Bagaimana Proses Bisnis Toko Roti

Proses bisnis adalah suatu kumpulan aktivitas atau pekerjaan terstruktur yang saling terkait untuk menyelesaikan suatu masalah tertentu atau yang menghasilkan produk atau layanan (demi meraih tujuan tertentu).

Jenis Jenis Bisnis Proses

Terdapat tiga jenis proses bisnis:

  1. Proses manajemen, yakni proses yang mengendalikan operasional dari sebuah sistem. Contohnya semisal Manajemen Strategis

  2. Proses operasional, yakni proses yang meliputi bisnis inti dan menciptakan aliran nilai utama. Contohnya semisal proses pembelian, manufaktur, pengiklanan dan pemasaran, dan penjualan.

  3. Proses pendukung, yang mendukung proses inti. Contohnya semisal akunting, rekruitmen, pusat bantuan

PROSES BISNIS BAKERY



KETERANGAN DETAIL DARI PROSES BISNIS

1. PEMBELI MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA SISTEM DAN APABILA PEMBELI TIDAK MELAKUKAN PENDAFTARAN PEMBELI HANYA BISA MELIHAT BAKERY TANPA BISA MEMBELI ATAU MEMASUKAN PADA CART

2. APABILA PEMBELI SUDAH MELAKUKAN PENDAFTARAN MAKA PEMBELI SUDAH BISA MENCARI BAKERY ATAU MEMBELI BAKERY TERSEBUT AKAN TETAPI PEMBELI HARUS MENGKONFIRMASI BAYAR TERLEBIH DAHULU AGAR ADMIN BISA MENGIRIMKAN BARANGNYA

3. SISTEM MENAMPILKAN HASIL PENCARIAN DARI PEMBELI APABILA TIDAK TERDAPAT MAKA DI SISTEM AKAN MENAMPIKAN KOSONG(BARANG TIDAK ADA)

4. SETELAH MEMILIH SISTEM AKAN MENAMPILKAN RINCIAN HARGA KEPADA PEMBELI APABILA BAKERY KOSONG MAKA HARGA TIDAK AKAN MUNCUL PADA SISTEM.

5. ADMIN MENGKONFIRMASI PEMBAYARAN DARI PEMBELII JIKA ADMIN TIDAK MENGKONFIRMASI KEMUNGKINAN PEMBELI BELUM MENGIRIMKAN BIAYA KEPADA ADMIN.

6. TERAKHIR ADMIN MENGIRIMKAN BARANG YANG TELAH DI PESAN PEMBELI. JIKA BAKERY SUDAH KADALUARSA MAKA ADMIN AKAN MENGKONFIRMASI ULANG KEPADA PEMBELI MENGENAI BAKERY YANG DI BELI

1 Komentar

  1. Menurut sebuah kelompok keuangan internasional, pertanian merupakan sumber mata pencaharian utama di seluruh dunia, terutama bagi sebagian besar masyarakat miskin yang tinggal di daerah pedesaan di negara berkembang. tantangan utama bagi sebagian besar petani ini adalah akses ke keuangan. kurangnya akses ke keuangan merupakan hambatan utama bagi petani dalam meningkatkan efisiensi produksi mereka dan mengadopsi teknologi yang lebih baik. Jadi, memiliki pemahaman yang lebih baik tentang keuangan pertanian adalah hal yang sangat penting bagi petani atau orang lain yang mungkin berhubungan dengannya dalam kehidupan sehari-hari. agar setelah membaca artikel ini, kita dapat memiliki pemahaman tentang konsep keuangan dan aplikasi praktis keuangan yang penting bagi siapa saja, terutama masalah manajerial penting di bidang pertanian yang melibatkan keuangan. hubungi pedroloanss@gmail.com untuk pinjaman pertanian dan jenis pinjaman lainnya dengan tingkat 2.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama